Selamat Datang di "Lowongan Kerja Kalimantan"

iklan2

iklan1

Kabar Gembira Seleksi CPNS akan Mulai bulan Oktober

Rabu, 22 September 2010

KABAR gembira bagi pencari kerja yang berminat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam waktu dekat ini, seleksi CPNS akan segera digelar. Hal ini menyusul telah ditetapkannya jadwal penerimaan CPNS 2010 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB). Yakni, mulai Oktober dan paling lambat Desember 2010.

Kepastian tanggal pelaksanaan seleksi CPNS ditentukan masing-masing pemda.
Tahapan dimulai dari pengumuman, pendaftaran, pelaksanaan tes dan seterusnya hingga pengumuman hasil seleksi.

“Seleksi CPNS sudah bisa dimulai Oktober khusus bagi daerah yang sudah siap melaksanakannya. Sedangkan bagi yang belum siap melaksanakan di bulan lain, asalkan tidak lewat Desember 2010,”tutur Deputi SDM bidang Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kemen PAN dan RB Ramli Naibaho kepada JPNN (Jawa Pos Group), Rabu (15/9).

Dalam seleksi CPNS, lanjut Ramli, prinsip objektivitas, transparan (diumumkan via media massa atau elektronik, website), sesuai kompetensi, zero KKN, dan gratis alias tak dipungut biaya, menjadi syarat utama. Pelamar pun diminta mengirimkan lamarannya via pos untuk menghindari kontak dengan panitia. "Banyak pengalaman daerah yang masih terjadi KKN, justru menyengsarakan pelamar sendiri. Karena itu untuk menghindari masalah, penerimaan CPNS dilakukan sesuai aturan," ujarnya.

Ramli pun mewanti-wanti, agar pemda tidak menarik biaya sepeser pun pada pelamar. Karena pelaksanaan seleksi menjadi tanggung jawab pemda, dimana dananya bersumber di APBD. "Kalau ada yang menarik dana silakan laporkan ke inspektorat atau ke pusat," imbaunya.

HONORER
Di bagian lain, tim verifikasi dan validasi honorer akan turun ke daerah pada awal Oktober 2010. Keputusan itu diambil dalam rapat bersama timdari Kemen PAN dan RB, Badan Kepegawaian Nasional (BKN), serta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di kantor BKN kemarin (16/9).

Sekretaris Men PAN dan RB Tasdik Kinanto mengakui, tim verifikasi sengaja tidak turun pada September 2010. Alasannya, hasil pembahasan dengan tim verifikasi masih akan dikonsultasikan dengan Men PAN dan RB E.E. Mangindaan.

“Kami kan belum tahu data yang akan diverifikasi itu. Khusus yang sampai 31 Agustus saja atau yang sampai 15 September,” terang Tasdik. Begitu total honorer diputuskan,kata dia,tim lantas mengkroscek ke lapangan.

Hal senada diungkapkan Direktur Pengolahan Data BKN Iwan Hermanto. Saat dihubungi secara terpisah, dia menyatakan, data honorer yang ada belum tentu lolos verifikasi dan validasi seluruhnya. Sebab, jelas dia, pasti ada yang tidak sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan.


Silahkan Klik Disini untuk Info Lowongan kerja terbaru di kalimantan



“Pemeriksaan ini berlapis. Kalau misalnya dalam tahap verifikasi dan validasi data dinyatakan lulus, begitu di pemberkasan NIP belum tentu lulus juga. Jadi, jangan mengira data BKD yang diserahkan BKN sudah clear. Begitu juga, jangan mengira kalau lulus verifikasi dan validasi berarti lulus pemberkasan NIP. Semua ada prosesnya,” ungkap Iwan.(esy/jpnn/c5/agm) Sumber : www.kaltimpost.co.id, Jum'at 17/09/2010
Info Lowongan kerja terbaru di kalimantan

1 komentar:

Anonim Selasa, September 28, 2010  

bner ga c, kl katanya khusus taun ini pemda ngga ngadain lowongan cpns, melainkan smuanya sudah d serahkan ke pem wiL?

Poskan Komentar

WARUNG KEDIRI

Warung KEDIRI Photobucket Warung Pojok Sederhana menyediakan masakan Tradisional khas Jawa Timur seperti : Nasi Pecel dan Nasi Campur Citarasa Kabupaten Kediri Silahkan Datang dan Nikmati Lokasi : Jl. Mulawarman Depan Kantor Dodikjur Mulawarman Manggar Baru Pemesanan bisa transfer Via bank Mandiri no Rekening: 1480007687588 Eko Sucarma View Larger Map

Info lowongan kerja dari anda akan dengan cepat kami masukan kedalam Website dan TANPA BIAYA / FREE .

Name*
Email *
Subject*
Message*
Upload a File
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

  © Designs Blog by Carma 2009

Back to TOP